Minggu, 12 Agustus 2012

Buka Puasa Bersama

 皆さん、今晩は
    Hari ini tepat 23 Ramadhan 1433 H, pengurus HIMASPA mengadakan buka puasa bersama warga Himaspa dan tentunya mengundang anggota-anggota HMJ, UKM, BEM dan MAPERWA di lingkup Fakultas Sastra Unhas. Kegiatan ini sedikit berbeda dengan kegiatan buka puasa bersama tahun-tahun sebelumnya yang diadakan oleh pengurus HIMASPA, yaitu tidak dirangkaikannya dengan kegiatan bakti sosial yang memberi santunan kepada anak yatim piatu di panti asuhan. Hal ini disebabkan karena tidak masuknya kegiatan tersebut dalam proker pengurusan dengan alasan-alasan yang telah dikemukakan pada rapat kerja sebelumnya. Namun atas kesepakatan dan kebijakan pengurus, kegiatan buka puasa bersama ini tetap diadakan karena merupakan salah satu sarana untuk mempererat tali silaturrahim, baik sesama anggota HIMASPA maupun sesama keluarga mahasiswa Fakultas Sastra Unhas.

       Setengah jam sebelum waktu berbuka puasa, acara telah dimulai, Yang kemudian di isi oleh ceramah singkat dari Ust. Syamsir sembari menunggu waktu berbuka puasa. Inti dari ceramah singkat tersebut yaitu kita harus tetap berpegang teguh pada Ajaran Agama Islam, senantiasa menonjolkan identitas diri sebagai muslim sejati.

      Kegiatan buka puasa ini diadakan di sekretariat HIMASPA sendiri, dan dihadiri oleh warga-warga HIMASPA dan keluarga mahasiswa Fakultas Sastra Unhas. Namun sangat disayangkan karena tidak semua warga HIMASPA dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini disebabkan oleh berbagai alasan, diantaranya karena masih ada beberapa mahasiswa yang masih menjalani KKN dan telah mudik ke kampung halaman. Namun secara keseluruhan, kegiatan ini terlaksana dengan baik. Alhamdulillah….
Suasana di depan Sekretariat HIMASPA
Bercengkrama santai sambil makan malam
suasana dalam sekretariat HIMASPA setelah sholat maghrib

Suasana di depan sekretariat HIMASPA usai sholat Maghrib